Kamis, 17 Desember 2020

Cara membuat backlink di index oleh Google

Saat ini persaingan bisnis rental mobil di Bandara Silangit Siborongborong sangat ketat, setiap pengusaha rental mobil di Silangit sudah memiliki website sendiri sebagai media promosi usaha mereka di internet. Setiap pengusaha rental mobil silangit berlomba-lomba menjadikan website mereka nomor 1 di halaman pencaharian Google, baik organik maupun paid (berbayar). Siapa yang bisa menempati urutan paling atas di google, maka website rental mobilnya yang akan banyak menerima pesanan sewa mobil. Salah satu teknik yang saya lakukan untuk mengoptimasi website saya adalah membuat backlink sebanyak mungkin, mulai dari komen di blog lain atau membuat link profil di web 2.0, di setiap artikel di web 2.0 itu berisi tautan (link) yang mengarah ke website rental, supaya posisi website rental itu di posisi paling di tinggi di hasil pencaharian Google.  

Di bawah ini saya buat daftar link profil sebanyak 19, dimana dari setiap link profil tersebut ada tautan mengarah ke website rental saya. Tujuan saya membuat postingan tentang daftar backlik profil ini, agar mesin pencari Google mengindex ke 19 link ini. Oh ya, saya kutip dulu pengertian Google index, siapa tahu Anda belum mengerti, penjelasannya seperti ini: "Google Index adalah database berisi informasi dan halaman website yang dikumpulkan Google. Nah, dari database itulah Google bisa menampilkan hasil pencarian kepada penggunanya. Database tersebut didapatkan dari proses crawling dan indexing yang dilakukan oleh Google."

Daftar link yang sudah saya buat:

Percobaan ini apakah memang memicu google mengindex backlink yang saya buat ini, jawabannya akan saya ketahui beberapa hari kedepan, apakah setelah postingan ini di index google serta merta juga setiap backlink profil yang saya buatkan diatas juga di index google? Postingan ini saya buat pada hari Kamis, 17 Desember 2020 sekitar jam 8 malam (hujan lagi turun).

Di setiap link profil tersebut saya buatkan anchor link dengan kata kunci "Rental Mobil di Bandara Silangit" apakah website saya akan menjadi paling atas setelah di index oleh Google ? karena posisi website saya pada saat ini urutan nomor 2 dengan kata kunci tersebut. Pertanyaaan tersebut akan terjawab bila postingan ini sudah di index oleh Om Google :) 

Jika setiap link profil tersebut di index oleh Google, tentu saya jumlah backlink website rental saya akan bertambah jumlah, untuk mengetahui berapa jumlah backlink terhadap website, kita dapat menggunakan website ahrefs.com, website backlink checker. Apakah otomatis akan naik posisi rangking website saya dengan kata kunci Rental Mobil di Bandara Silangit otomatis juga naik ? mari kita liat nanti. 

Update:02/01/2020, saya menghilangkan beberapa links yang sudah di index oleh google untuk menghilangkan footprint (jejak). Semoga link yang masih belum di index segera di rayapi oleh Google.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar