Minggu, 20 Desember 2020

Ganti ganti aksesoris Avanza Veloz 1.5 2015

Tidak terasa umur mobil toyota avanza veloz 1.5 kami ini sudah berumur lebih dari 5 tahun, mobil ini kami beli pada tahun 2015 yang lalu dari dari dealer resmi mobil Avanza, Auto2000 di jalan Sisingamangaraja Medan, posisi showroomnya berlokasi persis di depan Makam Pahlawan.  

Setelah mobil Avanza kami ini memasuki usia lima tahun, bodi mobil mulai kusam, kulit sarung setirnya udah mengelupas, kaca film sudah mulai kusam dan dipenuhi banyak jamur dan kaca film di bagian belakang sudah ada beberapa sobekan. Pada hari ini saya menemani istri melakukan perjalanan dinas di Medan, jadi sekalian aja dibawa ke bengkel di Medan untuk melakukan perbaikan. Saya singgah di bengkel yang bernama Auto Audio Medan yang berada di jalan Glugur No. 34 A, Petisah.

Saya menanyakan ke Koko pemilik bengkel harga pergantian kaca film mobil yang sudah mulai usang dan terdapat sobekan. Saya memilih merek kaca film mobil 3M, setelah nego-nego harga akhirnya ada deal, kumudian saya juga meminta kulit setir mobil yang udah terkelupas diganti, karena bengkel Auto Audio ini ternyata melayani jasa retrim stir mobil di medan. Foto dibawa ini adalah hasil retrim stir yang mereka buat, saya lupa menfoto kondisi kulit setir mobil sebelum diganti, jadi foto dibawah ini adalah hasil akhirnya. Menurut saya sih lumayan rapi jahitannya dan merek kulit yang digunakan adalah Mbtech.

Berhubung di akhir tahun saya dapat orderan rental mobil lepas kunci di Bandara Silangit dari website untuk tanggal 28 sampai 31 Desember 2020, maka saya pasang GPS Tracker Mobil merek Superspring, supaya bisa saya pantau nanti rute perjalanan penyewa mobil saya melalui aplikasi di handphone android saya secara online.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar