Selasa, 03 September 2019

Optimasi SEO blog Rental Mobil di Bandara Silangit

Rental Mobil di Bandara Silangit

Sekitar bulan Mei 2019, saya iseng membuat sebuah blog tentang rental mobil, untuk membantu teman yang punya usaha travel bandara, supaya dia bisa mendapatkan penumpang dari internet. Saya beli domain dari godaddy.com dan hostingnya saya sewa di hawkhost.com, saya instal cms wordpress untuk blog travel tersebut. Setelah blognya selesai di instal kemudian mengisi konten dengan beberapa tulisan kemudian dilanjutkan ke tahap yang paling penting yaitu optimasi blog tersebut supaya bisa nongol di halaman pertama hasil pencaharian mesin pencari google. Berada di halaman satu hasil pencaharian google maka akan mendatangkan pengunjung berdasarkan kata kunci (keyword) yang mereka cari di google.

Saya ingin mengoptimalkan seo blog rental mobil tersebut dengna kata kunci "Rental Mobil di Bandara Silangit". Saya perhatikan tingkat persaingan terhadap kata kunci tersebut tidak terlalu tinggi, namun jumlah pencaharian kata kunci tersebut setiap bulannya sekitar 260 pencaharian, sedikit sebenarnya tapi yang penting bisa berada di halaman satu hasil pencaharian google dan blog kami sudah puluhan kali mendapat pelanggan rental sejak blog tersebut di lunching bulan Mei 2019 lalu, sudah 3 kali kami membawa turis malaysia keliling pulau samosir, ke simalem resort dan tour ke berastagi.


Kata Kunci Sewa Mobil di Bandara Silangit perlu juga di optimasi supaya rangking website di hasil pencaharian Google, posisinya naik dan kalau bisa di rangking 1 di halaman 1 :)

Salah satu cara untuk menaikkan ranking website di Google adalah mencari backlink, saya saya cara yang umum di lakukan para penggiat SEO adalah membuat backlink profil,seperti di forum, sosmed maupun web 2.0. Bila backlink profil itu belum di index oleh Google maka tidak memberikan efek apa-apa terhadap rangking website di SERP Google. Ada beberapa backlink profil itu mudah di index dan ada juga lama baru bisa di index oleh Google. Setelah membaca sebuah thread berjudul "Tips Indexing Links" di forum Blackhatworld dengan cara membuat kumpulan links yang belum terindex tesebut di dalam sebuah halaman html. URL yang berisi kumpulan link tersebut kemudian di daftarkan ke GWT (Google Webmaster Tools), setelah halaman itu di index google, konon katanya 80% link tersebut akan di index oleh Google. Ya sudah pada hari ini (01 Mei 2020) saya buatkan dulu, nanti saya update hasilnya bagaimana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar