Selasa, 08 Agustus 2017

Radioterapi

Senin, 31 Juli 2017
Sebelum radioterapi dilakukan pembuatan masker (topeng) yang menyesuaikan bentuk muka dan leher pasien. Masker bertujuan supaya pasien tidak bergerak selama radiasi.

Selasa 8 Agustus 2017
Setelah menunggu antrian dari jam 3 sore akhirnya namaku dipanggil sekitar jam 6 sore dan radioterapi pertamaku dilakukan, proses radiasi dilakukan kurang lebih 10 menit, setelah selesai saya diminta untuk mengambil jadual radioterapi selanjutnya dari petugas yang berada di dekat pintu masuk ruang radiasi. Saya membaca di kertas yang diberikan kalau jadual radioterapi saya selanjutnya setiap jam 3 sore.

Rabu, 9 Agustus 2017
Radioterapi kedua, kali ini tidak terlalu lama menunggu antrian seperti radioterapi pertama. antrian pasien kali sedikit saya lihat, sekitar 4-5 orang. sekitar 10 menit menunggu namaku sudah di panggil untuk masuk ke ruang radioterapi dan mengganti baju dengan baju khusus yang menyerupai kimono. Setelah mengenakan kimono, saya berbaring di tempat khusus pada mesin Radioterapi dan dipasang masker, kemudian petugas  menyalakan mesin radioterapi dan mesin tersebut berputar menyinari area sekitar leherku untuk membunuh sel-sel kanger yang menyebar di leher (getah bening). Proses penyinaran kurang lebih 8 menit saja.

Kamis, 10 Agustus 2017
Jam 1.48 siang saya dapat telepon dari petugas radiotherapy Murni Teguh, meminta saya datang karena pasien lagi sepi, lalu saya iyakan dan langsung memesan gojek dalam 2 menit sudah tiba di depan kost dan tiba di  depan ruang radioterapi jam 2.00 wib.

Jumat, 11 Agustus 2017
Xxx

Senin, 14 Agustus 2017
Radioterapi dimulai dari jam 12.33 selesai jam.12. 37

Selasa, 15 Agustus 2017
Radioterapi ke enam.

Rabu, 16 Agustus 2017
Radioterapi ke tujuh

Jumat, 18 Agustus 2017
Radioterapi ke delapan, dari malam 17 agustus sampai hari ini cegukan terus, makan cabe dikit langsung kepedasan, padahal makannya dikit, ibaratnya makan 1 biji cabe rasanya kayak makan 20 biji cabe.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar