Rabu, 02 Agustus 2017

Kemoterapi Ke-3

Tes Darah, Kamis 3 Agustus 2017
Kemoterapi ke-3 dijadwalkan pada hari Jumat tanggal 4 agustus 2017, sehari sebelum kemoterapi dilakukan diperlukan test darah, apabila hasil tes darah bagus maka kemoterapi dilanjutkan dan jika hasilnya buruk maka akan ditunda.

Pengambilan darah dilakukan di ruangan Onkologi di lantai 3A Rumah Sakit Murni Teguh Memorial Hospital. Sebelum di ambil darah registarasi dulu di petugas dengan menyerahkan dokumen persyaratan seperti berikut:
  • KTP : asli dan fotocopy 1 lembar
  • Surat Rujukan : asli dan fotocopy 1 lembar
  • Surat Pengantar Cek Darah
  • Hasil PA
  • Kartu BPJS asli dan fotocopy 
Setelah registrasi beras, tinggal menunggu nama dipanggil oleh petugas laboratorium. Tidak terlalu menunggu namaku dipanggil untuk masuk ke ruangan. Kali ini ada yang berbeda dari tes darah sebelumnya, petugas lab kali ini harus melakukan tusukan sebanyak 3 kali untuk bisa nyedot darah dari lenganku, biasanya petugas lab darah cuma satu kali menusuk jarum suntik. Petugas lab itu mengatakan darahku tidak mau keluar, awalnya dia menusuk di lengan kanan karena darah tidak keluar kemudian pindah menusuk lengan kiri, sama juga darah tidak keluar, kemudian pindah lagi ke lengan kanan nah kali ini darahnya keluar. Saya jadi bingung jadinya :)
Kemoterapi ke-3, Jumat 4 Agustus 2017
Sekitar jam 08.00 wib saya tiba di Rumah Sakit Murni Teguh naik Gojek dari tempat kost di jalan Garahu gang Amat Lama, ongkos gojeknya sekitar 4 ribu rupiah. Sebelum naik ke gedung Onkologi di lantai 3A saya sempatkan dulu serapan pagi di kantin yang berada di lantai 1, makanan yang di jual di kantin ini tanpa menggunakan penyedap rasa.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar